احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللهِ وَلاَ تَعْجِزْ

“Bersemangatlah engkau untuk meraih apa-apa yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah SWT, serta janganlah engkau berputus asa.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah z)

Rabu, 23 Februari 2011

2nd Day: MATEMATIKA


Coba Tebak Apa ini

meskipun hari ini Cuma SATU pelajaran  yang diujiankan, saya tekankan lagi, SATU pelajaran yang diujiankan, tapi efeknya sungguh DAHSYAT LUAR BIASA, INBOX MANTAP!!

Efek cenatcenut masih saya rasakan sampai detik ini. Ditambah lagi tadi habis ujian ada pelajaran tambahan FISIKA membahas soal-soal berdasarkan SKL. Ya, FISIKA saudara-saudara…

Sebenarnya, kalo boleh jujur, saya gak takut sama matematika (sama Mat Solar iya). Saya bukannya sombong ato sok pinter, malahan bisa dibilang kalo kemampuan matematik saya rata-rata. Tapi satu hal yang membuat saya sedikit berselisih paham (tssaah) dengan matematik yaitu “CEROBOH”. Saya sering banget ceroboh, padaha alhamdulillah saya tau gimana cara penyelesaian soal itu, tapi



ya karena si “CEROBOH” itu saya sering mendapatkan jalan buntu! Padahal udah panjang-panjang cara yang saya buat. Endingnya kagak nemu. Makanya saya rada-rada sakit ati tr
us dilampiasin dah ke soal-soal berikutnya. Alhasil otak saya bertambah mentok…

Coba kalian pilih, matematik ato bahasa Indonesia? Jujur aja dah… pasti basindo ya kan? Tapi pernah gak kalian nemuin nilai UN orang yang basindonya 100?? Sangat jarang kan? Makanya, dari dulu sampai sekarang kita jarang dapat 100 gara-gara kebanyakan nonton sinetron. (hubunganya??)

Hmmm… nothing special bout today… Rekening gendut makin gendut aja. Tapi saya kapan sih gendutnya??


wassalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar