احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللهِ وَلاَ تَعْجِزْ

“Bersemangatlah engkau untuk meraih apa-apa yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah SWT, serta janganlah engkau berputus asa.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah z)

Rabu, 01 Agustus 2012

#Augustwish Jadwal Kuliah itu HOAX dan BAKTI itu tetap ada


555

Jadwal kuliah sudah keluar...

Pertanda liburan panjang hanya isapan jempol belaka. Berharap di awal bulan Agustus ini, jadwal kuliah itu terbukti 100% HOAX!! Tapi, Tong Fang cant does that way. Terima kasih, Tong Fang. (‾⌣‾"٥)

Dapat link jadwal kuliah, yasudah sebagai mahasiswa tingkat ehem dua yang lagi getar-getirnya kuliah #DungPret saya pun membukanya dengan membaca basmallah...

(O̴̴̴̴̯͡ .̮ O̴̴̴̴̯͡)
Everyday, without free day... Tapi, kembali saya meluruskan niat. Hei, gadis manis, tujuan utama orangtuamu melepaskanmu ke rantau ini adalah untuk menuntut ilmu, meraih cita-cita, setinggi cakrawala. Camkan itu! Saya pun poker face (-___-)

Bulan baru awal kehidupan baru. Terutama bagi mantan pelajar SMU yang baru memasuki jenjang perkuliahan. Hei, nak! Situ kira kuliah itu enak? Ouhh, it's a BIG no! Kuliah itu ibarat menggali lubang sendiri, tergantung bagaimana, dengan apa, dan berapa dalam kita mampu menggalinya :) #QuoteTumbenBener
Tapi yasudahlah kalau kalian terlanjur mendapat cap sebagai MABA (Mahasiswa Cilukba), selamat datang di "Mahligai Bangku Perkuliahan" (  ̄ .υ ̄)

MENGENANG MANTAN BAKTI

Ya, setahun yang lalu, 1 Agustus 2011 saya secara resmi berstatus sebagai mahasiswa Universitas Andalas. Tapi belum seutuhnya karena saya harus mengikuti suatu tradisi yang bernama BAKTI (Lupa kepanjangannya -,-. Problem?)
BAKTI itu semacam pengenalan kampus, UKM, fakultas, UKF, dan terakhir JURUSAN (Agak sedikit tersedak saat mendengar kata-kata jurusan. Why? Cukup tau aja yang anak TL Unand :p). BAKTI itu sendiri berlangsung selama LIMA HARI; DUA HARI pertama semua MABA bergabung dalam auditorium, DUA HARI selanjutnya mulai dipisah berdasarkan fakultas, dan SATU TAHUN berikutnya mulai dibina oleh jurusan :') (Cukup tau aja!)

Dulu, dua hari pertama BAKTI itu terasa sangat membosankan! RT eaa y4n9 setuDjuuH ;)
Bagaimana tidak?? Duduk seharian di audit sambil dengerin ntah-siapa-itu cuap-cuap. Ditambah lagi puasa pertama jatuh pada tanggal 1 Agustus. Saya pun langsung sahur pertama tanpa keluarga dan sahur perdana sebagai anak kost :') (Cukup tau aja!)

Dua hari berikutnya terasa mulai menegangkan! BAKTI fakultas! saya dan teman-teman TEKNIK seperjuangan lainnya dikumpulkan di kolam PKM. Kolam? tak seperti yang kau bayangkan, temans. Kami disuruh kumpul jam 7 ontaim. Lengkap dengan atribut fakultas, yaitu pita biru dan peniti emas yang disematkan dijilbab. Cowok?? (Cukup tau aja!)

Dimulai dari dikumpulin di kolam PKM, blablabla, dan berlanjut disuruh masuk ke aula PKM. Dan dan dan apa yang terjadi?? Itulah pertama kalinya saya melek kenapa orang beranggapan teknik itu keras dan macho (?) Dimulai dari mencari mesin TIK untuk membuat tugas RESUME. Dan untunglah  tetangga saya ada yang punya mesin TIK, sehingga saya dan teman menumpang ngetik di warung sebelah kost tetangga saya itu. Berbekal pengalaman pernah ngetik di kantor mama dulu, saya pun mulai ngetik setelah dibantu untuk mengatur margin mesin TIK. Saya baru tau ternyata mesin TIK juga punya margin -_-

Dan akhirnya, pembinaan dari JURUSAN selama SATU TAHUN :')
Perlukah saya mengulas kembali masa-masa indah selama setahun itu?? Cukup tau aja ya!

Sekarang kembali fokus. Ingat, Mut. Tanggal 6 semua akan kembali dimulai dari awal. Pasang niat, fokus ke target! Stop ngalay-ngalay ga jelas. Dan saya yakin, saya bisa!! BISA!!!

wassalam
moedchuterz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar