احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللهِ وَلاَ تَعْجِزْ

“Bersemangatlah engkau untuk meraih apa-apa yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah SWT, serta janganlah engkau berputus asa.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah z)

Sabtu, 18 Januari 2014

Dokumentasi Kora si Kompos Takakura Ane: Edisi Hari Jadi yang ke 10

assalamu'alaikum wr. wb

Yuhuu yahaa. Hari ini kompos saya berulang tahun yang ke 10 (hari) :) Untuk merayakannya, saya akan membagikan foto-foto eksklusif si kompos yang tiada duanya. Silakan dinikmati :p

1. Wadah Penampungan Sampah
Siap Menampung Segala Aspirasi:


Wadah ini saya letakkan di bak pencucian piring. Sebelumnya saya memberitahukan nyokap untuk membuang sampah sayurannya disana.

2. Proses Pencacahan Sampah
Saatnya Pembantaian B-):





Pencacahan sampah dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan ketekunan karena dimesi dari setiap hasil pencacahan haruslah sama. HARUS!

Hasil Pembantaian:


Kenapa? Ada yang ga sama? MASBULOH? Menurut saya udah sama!

3. Proses Penimbunan Sampah
Penyatuan Dua Jiwa (Cacahan VS Starter):

Hanya butuh waktu sebentar untuk menyatukan mereka berdua. Tinggal aduk, kocok, aduk, timbun, aduk lagi.

4. Proses Peletakkan Bantal Sekam
Bantal oh Bantal:


Peletakkan bantal sekam pun berlangsung penuh tangisan dan air mata. Cacahan, semoga kau tenang disana :')

to be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar