احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللهِ وَلاَ تَعْجِزْ

“Bersemangatlah engkau untuk meraih apa-apa yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah SWT, serta janganlah engkau berputus asa.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah z)

Minggu, 12 Januari 2014

Mempercantik Tampilan Blog ala Pojok Moedchuterz

assalamu'alaikum wr. wb



Saya kembali aktif lagi ngeblog semenjak liburan ini. Saya mengotak-atik kembali tampilan pojok ini agar sedap dipandang. Setelah sekian lama bertahan dengan tampilan kudet dan tempoe doeloe, saya mencoba berinovasi dengan memainkan koding-koding yang ada *sok ngerti, padahal taunya cuma koding buku GO.

Jujur sebenarnya saya tak mengerti dengan kode-kode HTML itu. Bermodalkan koneksi internet dan kuota modem yang masih ada, saya searching-searching di Mbah Google. Dan taraa!!! Beginilah jadinya blog saya. Ya meskipun ga bagus banget, tapi lumayanlah untuk seorang awam seperti saya ^.^

Berikuta saya akan mencoba berbagi ilmu mempercantik blog ala Pojok Moedchuterz. Silakan dicoba :D

1. Membuat Spolier Show
Udah pada tau spoiler show?
Nah, kalo yang belum tau, saya kasih liat contohnya.

Cuci Mata Buat Para Jobmblo
Klik untuk melihat penampakan
HAHAHAHA KENA DEH

Pertama kali saya melihat yang seperti ini di kaskus gitu. Asyik juga ya bisa main petak umpet sama gambar =.= Nah, saya pun tergelitik untuk mengaplikasikannya di blog saya yang unyu-unyu ini. Sehingga tampilannya jadi lebih rapi dan ciamik ;)
Berikut link tutorial pembuatan: Cara Membuat Spoiler Show di Blog


2. Membuat Menu Pull Down
Seperti yang bisa dilihat di header blog saya. Setelah sekian lama mencoba-coba dan akhirna berhasil juga :D Meskipun masih belum sempurna karena linknya belum saya masukin -.-

Pertama kali hati saya tergerak untuk menambahkan pull down ini adalah saat saya melihat blog teman saya. Nah, ada yang berbeda denganna. Padahal kita sama-sama menggunakan jasa blogger. Oleh karena itu, saya nge-search Mbah Google dan menemukan beberapa artikel yang menjelaskan tutorialnya. Tapi emang dasar ga ngerti, tetap aja gatot. Kemudian saya cermati lagi kode HTML blog saya. Dan AHA! Itu dia!

Berikut link tutorial pembuatan: Cara Membuat Menu Pull Down di Blog

3. SEO (Search Engine Optimization)
Saya baru mendengar istilah ini. Bagaimana dengan Anda?

Berikut link penjelasan SEO: Sedikit Ulasan tentang SEO

Berikut alamat webmaster Google: https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

Mungkin untuk edit-edit tampilan blognya udahan dulu. Saya mau fokus tentang isinya :p
Semoga bermanfaat.

wassalam
moedchuterz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar