احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللهِ وَلاَ تَعْجِزْ

“Bersemangatlah engkau untuk meraih apa-apa yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah SWT, serta janganlah engkau berputus asa.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah z)

Rabu, 08 Januari 2014

Project for This Holiday ^.^

assalamu'alaikum wr. wb


Cukup Tau


Hello epribodih. I'm back!!!
Kali ini saya datang menebar kebahagiaan :D Semoga liburanmu tidak se'mono' liburan saya yang udah seminggu ini cuma nangkring di rumah =.=
Memang, liburan masih lama. Saya masuk kuliah lagi tanggal 10 Februari. Nah, sebulan lagi! SEBULAN lagi saudara-saudara. Apa yang bakalan saya lakuka selama sebulan ini?

JENG JENG JENG

My project for this holiday (based on my note that I wrote before holiday):
1. Ngompos
2. Nulis dan ikut lomba
3. Ngajar English
4. Buat pin + mainan kunci
5. Jualan makanan
6. Jalan-jalan ke (?)

Oke oke oke, kebanyakan! Iya saya baru sadari =.=
Tetapi, selagi masih ada NIAT dan PASSION, akan ku ubah semua pandangan negatif itu. Aura positif, keluarlah kauuuu!!!! *krik krik

1. NGOMPOS
Kompos Takakura Ane:



Sudah lama sebenarnya saya penasaran gimana cara mengompos sampah organik itu. Sebagai seorang (calon) sarjana Teknik Lingkungan, saya merasa malu apabila ditanya bagaimana cara mengompos. Karena setiap ditanya solusi yang tepat untuk penanganan sampah tingkat Rumah Tangga yaitu dilakukan pengomposan. Nah, ngompos itu kaya gimana aja saya ga tau. Gimana mau ngejelasinnya nanti? =.= Malu.
Oleh karena itu, saya dan seorang teman saya (inisial Itasala) berinisitaif untuk mengisi waktu liburan ini dengan membuat "KOMPOS TAKAKURA". Gambar diatas merupakan penampakan keranjang kain yang berhasil saya adopsi menjadi keranjang sampah *ga tega sebenernya, cantik banget .-.

Untuk penjelasan dan tutorialnya nanti akan saya postingkan khusus untuk kamu ;)
FYI, hingga detik ini pengomposan tersebut belum dimulai :p

2. NGEFLANEL
Udah pada tau kain flanel belum? Kalau belum tau, sok atuh di searching dulu atau bisa dilihat     penampakan dibawah ini :D
Perca Kain Flanel:


Target ngeflanel sih so pasti buat nambah-nambah pendapatan selama liburan. Kali aja kan ada yang berminat buat beli hehe. Kalo ga ada pun ga masalah, yang enting hobi ini tersalurkan :) Ngomong-ngomong soal sasaran penjualan flanel ini adalah teman-teman sekolahnya si @mentarichun_ . Makanya saya erusaha untuk menemukan ide desain flanel yang menarik, yang 'GUE BANGET' untuk ukuran anak SMA. Sok atuh, doakan saja ya semoga berhasil dan dapat ehem duit :p

Hingga detik ini, baru dua project diatas yang baru akan terealisasikan. Nah, untuk project yang lainnya hmmm akan diusahakan secepatnya :D

wassalam
@MOEDchu_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar