احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللهِ وَلاَ تَعْجِزْ

“Bersemangatlah engkau untuk meraih apa-apa yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah SWT, serta janganlah engkau berputus asa.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah z)

Jumat, 13 Juni 2014

Straight Face

My Feeling
Hasrat menulisku semakin menurun, gairah imajinasiku tak seekstrem dulu. Sekarang aku cendrung serius, terlalu serius. Bosan. #mukadimah curcol

Aku takut berbuat apa-apa. Takut salah. Takut ini takut itu. Membuat ku seperti katak dalam tempurung. Tidak pernah berkembang. Aku tak tahu apa yang salah padaku dan apa yang terjadi? Aku terlalu serius. Sangat serius. Terkadang aku bosan untuk bertemu dengan mereka, yang selalu menemani hari-hariku. Terkadang aku tertawa lepas. Tak jarang aku murung tanpa sebab. Aneh, bukan?

Saat aku bersama si ini, aku menjadi ini. Saat aku bersama si itu, aku pun berubah menjadi itu. Apa yang sebenarnya terjadi?

Sering aku termenung. Hilang fokus dalam suatu pembicaraan. Idealis. Tidak ingin membicarakan orang lain, membuatku terdiam dan tak memberi respon. Aku pun bingung. Sehingga tak jarang tiada yang mau mengajakku bercerita. Kaku.

Aku tidak pandai bermanis ria, aku adalah aku apa adanya.

Aku tak bisa cepat percaya dengan siapa pun. Hanya segelintir sahabat yang mengerti bagaimana diriku. Selebihnya hanya tau tampak luarku. Selalu berusaha tegar, tersenyum. Tapi jauh dibalik itu, banyak hal yang aku sembunyikan dari siapa pun. Aku bukan tipe pendongeng. Hanya pendengar setia. Tapi aku juga tak respek dengan percakapan dominan.

Bagaimana caranya agar bisa bertahan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar