احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللهِ وَلاَ تَعْجِزْ

“Bersemangatlah engkau untuk meraih apa-apa yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah SWT, serta janganlah engkau berputus asa.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah z)

Minggu, 07 September 2014

C n C for This Year :)

Assalamu'alaikum wr. wb

I Like C

What's Up with C?


I dont know why I feel lucky with this alphabet. C! Yeah double C exactly. This why I called it a mysteri. C is not the first name of someone I like. No it's a big no -_- Haha, like a child that always think about someone then try to express it by writting the initial in every chance. Ckckc, honestly I ever :p

And then, what is C?
Bet you start to getting mad haha. Yeah, that's the point of my goal. Ok, it's feel to be krik krik then -_-

The first C is refers to C3.

Taraaa, say hi to him :D

Hi, My Name is C3
Yesss I want youuuuu. I need youuuu. I love youuu. But you are to expensive!! Oh, come on, lets be friend with my pocket :3 And then we will be together till the end of time, Babe!

Why C3?

It has been nine months since Xywon leave me. I cry everyday. Why? Why life so hard after you're gone??!! Everybody is busy with theirs (gadget I mean). And me?? Never asked! Then, I try to find your replacement. None can replace you from my mind. It because I dont have much money. But I realize that I have to! Then, I walk anywhere. Who's gonna be? You! Do you wanna be my lover? #crazy

Search search search...

Finally, my heart beats up. So rough. This feeling... First sight... I love it... Really love it. C3. Then, I looked for 'it'. Shocked! It's taken IDR 3,900 k. Are you kidding mehhh??? Oh, why so serious. 

(ceritanya saya udah nyampe lagi di Indonesia, sehabis liburan dari Amrik #eaaa)

Saya pun galau. 

Entah dimana Dirimu Berada. Hampa Terasa Hidupku Tanpa Dirimu. #sing
Saya memutuskan untuk mencoba berpaling, mencari yang lebih 'murah'. Tapi, tidak bisa! Sekali C3 tetap C3! Dedek gitu orangnya, kalau udah suka ya diperjuangkan! B-) Kurang apa lagi coba dedek. Mau ya ama dedek :3

3,9 jeti terlalu mahal buat saya. Meskipun sebenarnya saya punya duit beasiswa, tapi hiks hiks mahal bingit T^T. Mau ditunggu sampai kapan ya biar harganya bisa jadi 2 jt-an. Setdah. Ngarep.com.

Tapi apapun yang terjadi, kapan pun itu, kau akan tetap ku nanti C3. Tenang, kan ku siapkan hari spesial tuk menggaetmu! Brace yourself! 

What's the Second C?

Ah, you're getting to be KEPO yaa. Hayo ngaku. Xixixi #uwek

Dan C yang ke dua adalaaaaaaaah...

Cintaku Tulus Padamu Ahaa Ahaa
Eh bukan bukaan ><

C yang ke dua adalaaahhh....

Wait for Meeeeeeh :*

Obsesi saya sejak pertama mengenal istilah KAPE alias Kerja Praktek. Awalnya ga tau kenapa saya tertarik untuk KP disini. Mungkin karena terkesan bergengsi kali ya hehehe. Tapi, semakin kesini (baca semakin mendekati tahun akhir), saya merasa bahwa Chevron adalah salah satu  tempat yang pantas untuk dijadikan tempat KP ini. Selain gengsi tadi, perusahaan milik negara ini juga termasuk perusahaan berkelas yang menjanjikan. Sehingga saya pikir akan sangat beruntung bagi saya untuk bisa terjun langsung melihat aktivitas di perusahaan ini #ngiler

Tapi semua baru dimulai saat saya dan rekan saya (sebut saja Itasala) hendak mengajukan surat permohonan kepada Koordinator KP, saat saya mengikuti sosialisasi KP, saya tersentak saat mendengar pernyataan "Judul KP tidak boleh sama, meskipun sudah lebih dari 10 tahun.". Apa??? Mau dibawa kemana hubungan kita???

Saya mencoba membenarkan diri. Meskipun sama, tetapi dalam rentang waktu 10 tahun, apakah proses dan alat-alat serta keakuratannya masih sama? Saya sih ga yakin. Tapi si ibu yakin. Hmm, mau gimana lagi. Dari pada ga jadi KP di sana, mending saya nyari judul lain. Saya sih orangnya ga mau ribut apalagi ribet. Tapi kalau begini caranya, apa coba judul KP yang masih bisa dikerjakan disana? Berhubung sudah lumayan banyak senior saya yang pernah KP disana dan telah mengambil konsentrasi yang berbeda-beda. Hayati, jangan mati!

Bioremediation. Siapa Takut!

Setelah mencari-cari judul di perpus jurusan (dan saya baru tau ternyata susah juga mencari judul ya, padahal baru judul KP -.- belum judul TA o.o), saya menemukan sebuah opsi, bioremediasi. Tapi tunggu dulu. Bioremediasi. Pasti melibatkan senyawa-senyawa organik dan reaksi-reaksi kimia. What what what the??

Si Itasala pun menggeleng keras saat saya menyebut kata 'bioremediasi'. 

Tapi, apa salahnya. Mari sama-sama belajar. Dan saya putuskan untuk mengangkat opsi tema 'Pengolahan secara Bioremediasi pada Tanah Bekas Tumpahan Minyak di PT Chevron Pacific Indonesia' hehee mungkin akan ada perubahan judul setelahnya.

Saya benar-benar tidak ingin melewatkan kedua C dalam hidup saya di tahun ini. Optimis! That's the key!

Bismillahirrahmanirrahim...

Inilah Pojok Moedchuterz.

@MOEDchu_

3 komentar:

  1. Wah mangat ya ukhti kp di chevron nya. Moga dpt utk kp disana
    Ana belum pasti mau kp dimana. Tp dah banyak opsinya sih hehehe

    Acieee mau beli hp baru, eh note 4 udah aja loh

    BalasHapus
  2. amiiin, maksih dukungannya ukh :D tentukanlah pilihanmu, jangan banyak opsi, PHP jadinya :p hahaa
    note 4 ndada uwit daah hahaa

    BalasHapus
  3. amiiin, maksih dukungannya ukh :D tentukanlah pilihanmu, jangan banyak opsi, PHP jadinya :p hahaa
    note 4 ndada uwit daah hahaa

    BalasHapus